Jl. Ir. H. Djuanda No. 32B, Mamuju, Sulbar info@yayasankarampuang.or.id
Ikuti kami:
Pendidikan


Majene - Yayasan Karampuang bekerjasama dengan Perusahan Migas Mubadala Energy mendukung dua desa dalam program ‘Pengembangan Masyarakat’. Ialah Desa Bababulo dan Desa Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulbar. Salah satu fokus programnya yaitu pendidikan penanganan anak tidak sekolah (P-ATS).

Saat ini, Desa Bababulo dan Desa Bababulo Utara berkomitmen menuntaskan anak tidak sekolah di desanya. Penandatanganan komitmen tersebut oleh Kepala Desa Bababulo, Muh. Asril Alimuddin Palewangi dan Kepala Desa Bababulo Utara, Iskandar M. S.Sos, disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, H. Mitthar Thala Ali dan Kepala Dinas PMD, H. Sudirman, dan disetujui oleh Wakil Bupati Majene, Arismunandar, S.STP,MM pada Selasa (6/12/22) yang berlangsung di Aula Kantor Disdikpora Kab. Majene.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar mengaku mendukung kegiatan yang dijalankan Yayasan Karampuang bersama Mubadala Energy tersebut. Ia punya semangat yang sama dalam menuntaskan anak tidak sekolah didaerah yang ia pimpin. Wakil Bupati berharap dengan adanya komitmen dari desa tersebut dapat benar-benar memberi dampak baik di Kabupaten Majene dan menjadi stimulan bagi desa lain untuk mereplikasi kegiatan yang sama dalam menangani anak tidak sekolah.

Ditempat yang sama pemerintah desa juga menyusun tim penanganan anak tidak sekolah (P-ATS) tingkat desa. Tim ini selanjutnya akan disahkan melalui SK Kepala Desa yang disepakati mulai 2023 sampai 2025.

*ykm_dhl


Silahkan dibagikan:


Tinggalkan Komentar