Perlindungan Anak

50 Fasilitator Remaja PASIGALA Kembali Pelatihan


50 Fasilitator Remaja PASIGALA Kembali Pelatihan


PALU - Sebanyak 50 fasilitator remaja (afasrem) yang berada di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) kembali mengikuti pelatihan di Citra Mulia Hotel, Rabu (13/3/2019).

50 fasrem yang terdiri dari 18 orang dari kota Palu, 18 dari Kabupaten Sigi dan 14 fasrem dari Kabupaten Donggala itu, akan mengikuti pelatihan selama 4 hari dengan sejumlah materi diantaranya kesehatan reproduksi dan psikososial . Pelatihan yang dilaksanakan Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) dan di support Unicef, merupakan rangkaian dari kegiatan respon emergency perlindungan anak pascabencana. 

Koordinator program YKM Aditya Yudistira yang dihubungi media ini menjelaskan, pelatihan fasrem ini merupakan lanjutan program di tahap pertama yang sudah dimulai sejak tanggal 3-6 November 2018. Kata Aditya, 50 fasrem Pasigala itu selanjutnya kembali diberi bekal ilmu tentang psikososial dan kespro. "Setelah menerima materi selama 4 hari, fasrem akan kembali ke posko untuk belajar dengan anak-anak di 25 titik pengungsian yang ada di Pasigala," tutur Aditya.

Sekadar diketahui, YKM sudah berada di Pasigala terhitung sejak awal November 2018. Beberapa program kegiatan yang sudah terlaksana diantaranya lingkar remaja, pencatatan akte kelahiran di 25 titik pengungsian dan workshop sumbatan masalah. Dalam pembukaan pelatihan nampak hadir perwakilan Unicef Indonesia Hening dan Filice juga dari Unicef perlindungan anak (N4F)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar