Perlindungan Anak

Dukcapil Palu Serahkan Akte Kelahiran di RSIA Nasanapura


Dukcapil Palu Serahkan Akte Kelahiran di RSIA Nasanapura


Palu - Dinas kependudukan dan catatan sipil (dukcapil) kota Palu kembali menyerahkan dokumen kependudukan berupa Akte Kelahiran (AK) dan Kartu Keluarga (KK) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nasanapura, Kamis (26/2/2020).

Penyerahan AK langsung diberikan oleh kepala dinas dukcapil Palu Rosida Thalib SH,MH didampingi Kabid Capil Palu Alfrin Magdalena. kepada 4 pasien yang baru melakukan persalinan.

Pantauan media ini Kamis (26/2/2020) penyerahan AK dan KK itu disaksikan pula perwakilan Unicef cabang Makassar Amelia Tristiana dan Wahyu Handoyo ditemani Program Manager Yayasan Karampuang Aditya Yudistira dan wakil direktur pelayanan umun RSIA Nasanapura Edwin Marion Sampelling MSc, MARS.

Moh Nur Afandy, orang tua bayi bernama Keanu Muh Al-Ayyubi dihadapan rombongan menuturkan, rasa terima kasih kepada pihak RSIA Nasanapura yang sudah memberi pelayanan ekstra berupa pemberian AK dan KK. "Terima kasih, ini pelayanan prima yang diberikan RSIA Nasanapura. Kami sangat terbantu dan tidak perlu lagi repot mengurus AK dan KK di dukcapil Palui" tuturnya.

Sementara itu kadis dukcapil Palu Rosida menjelaskan, pemberian AK dan KK di RSIA Nasanapura adalah bentuk komitmen dukcapil Palu dalam memberikan pelayanan bermutu bagi masyarakat khususnya bagi bayi yang baru lahir di wilayah kota Palu

Kata, Rosida, pemberian AK juga sesuai dengan program dukcapil Palu yang memiliki semboyan Alpukat (anak lahir pulang bawa akte). " Capil Palu selalu berkomitmen bagi ibu-ibu yang baru melahirkan akan langsung membawa AK begitu pulang ke rumah," pungkasnya. (N4FI)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar