Umum

Dukung Kegiatan Anak dan Remaja, YKM Beri Penghargaan kepada Pemdes Saloadak


Dukung Kegiatan Anak dan Remaja, YKM Beri Penghargaan kepada Pemdes Saloadak


Mateng – Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa Saloadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang telah mendukung dan peduli terhadap kegiatan anak dan remaja. Dukungan Pemerintah Desa Saloadak ditandai dengan besarnya alokasi anggaran untuk kegiatan kepemudaan dan keorganisasian.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Yayasan Karampuang, Ija Syahruni, bahwa Pemerintah Desa Saloadak telah berkomitmen untuk mendukung kegiatan anak dan pemuda, olehnya itu YKM sebagai lembaga non pemerintahan yang bergerak dibidang perkembangan anak dan remaja memberi apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan. Piagam tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Saloadak, Ardi Priyanto dan kepada 5 Kepala Dusun, diantaranya Dusun Sidomukti, Rawa Makmur, Giri Mulya, Tawaro dan Balada Aminah.

Selain piagam penghargaan, apresiasi yang diberikan oleh YKM juga dalam bentuk kegiatan sosial yang dikemas dalam Family Gathering Yayasan Karampuang. Kegiatan tersebut berlangsung dari hari Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12) disekitar Kantor Desa dan Balai Desa Saloadak.

Adapun rangkaian kegiatan Family Gathering mulai dari hiburan nonton bareng, games permainan tradisional dan lomba mewarnai, kegiatan lingkar remaja, sosialisasi pola pengasuhan anak dan pencegahan perkawinan usia anak, serta peningkatan kapasitas aparat desa khususnya tim penyusun RPJMDes dalam hal bagaimana membuat sebuah perencanaan berbasis isu prioritas yang ada di Desa. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar