Umum

Family Gathering Yayasan Karampuang Berbagi Keceriaan di Saloadak


Family Gathering Yayasan Karampuang Berbagi Keceriaan di Saloadak


Mateng – Menghabiskan akhir pekan di Desa Saloadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menjadi pilihan tim Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) pada kegiatan yang dikemas dalam Family Gathering Yayasan Karampuang 2019. Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12) tim YKM bersama beberapa relawan penggiat anak Sulbar melakukan sejumlah aktivitas, berinteraksi langsung dengan Pemerintah Desa Saloadak juga masyarakat serta anak-anak dan remaja.

Direktur Eksekutif Yayasan Karampuang, Ija Syahruni mengatakan kegiatan Family Gathering dibuat dengan konsep liburan sosial, selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi ruang berbagi kegiatan sosial. Adapun rangkaian kegiatannya mulai dari hiburan nonton bareng, games permainan tradisional dan lomba mewarnai, kegiatan lingkar remaja, sosialisasi pola pengasuhan anak dan pencegahan perkawinan usia anak, serta peningkatan kapasitas aparat desa.

“senang sekali bisa berbagi keceriaan bersama, walaupun jarak tempuh yang lumayan jauh, akses komunikasi terbatas, medan yang cukup sulit karena musim hujan, akhirnya semua terbayar dengan melihat antusias masyarakat dan anak-anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kami gelar.” Ungkapnya.

Ija berharap, kegiatan sosial yang dilakukan tersebut dapat memberi semangat bagi anak-anak dan remaja agar dapat tetap bersekolah dan bermain selayaknya anak-anak. Kemudian, dengan sosialisasi pola pengasuhan, diharapkan orang tua mulai dapat melakukan pola pengasuhan yang baik seperti menghargai pendapat anak, dan tidak memaksakan kehendaknya kepada anak, apalagi untuk menikahkan anak diusia yang masih muda. Selain itu, pemerintah desa juga diharapkan dapat membuat program kerja yang berpihak pada masa depan anak.

Kepada tim YKM dan relawan penggiat anak yang telah ikut berpartisipasi, Direktur YKM menyampaikan terimkasih yang tak terhingga. Ia mengapresiasi semangat dan kerjasama tim dari Mamuju hingga Saloadak atau lebih dikenal dengan Tobadak Tujuh untuk berbagi keceriaan. Ia berharap kegiatan Family Gathering dapat tetap dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya didesa yang berbeda-beda. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar