Umum

GABUNG YUK, DISKUSI ONLINE PENANGANAN COVID 19 DI SULBAR


GABUNG YUK, DISKUSI ONLINE PENANGANAN COVID 19 DI SULBAR


Mamuju – Yayasan Karampuang mengajak warga Sulawesi Barat untuk bergabung dalam diskusi tematik online dengan tema ‘Tantangan dan Penanganan Covid-19 di Sulawesi Barat”. Mengingat jumlah pasien positif corona virus disease 2019 atau covid-19 semakin meningkat setiap harinya, Yayasan Karampuang bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Barat, Asosiasi Media Siber Indonesia wilayah Sulbar, Yayasan Marandang Sulbar, Gema Difabel Mamuju, Media Katinting.com dan komunitas Info Manakarra menginisiasi sebuah diskusi yang akan membahas upaya dan langkah antisipasi Sulawesi Barat dalam menghadapi pandemic covid-19.

Diskusi yang akan dilakukan secara virtual tersebut dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis, 30 April 2020, pukul 15.30 – 17.30. Dengan menghadirkan narasumber yang berkenaan langsung dengan penanganan covid-19 di Sulawesi Barat, yakni Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar, dr. Indah Nursyamsi, Ketua Pansus Pengawasan Gugus Tugas Covid-19 DPRD Sulbar, Sukardi M. Nur, juga Kepala Dinas Sosial Sulbar, Bau Akram Dai serta Anggota DPR RI perwakilan Sulbar, H. Suhardi Duka.

Adapun poin yang akan dibahas yaitu terkait kesiapan rumah sakit dan tenaga medis dalam penanganan pasien covid-19, ketersediaan data akurat dan pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), distribusi BLT yang tepat sasaran, serta kebijakan dan langkah strategis ketahanan pangan dimasa pandemic covid-19.

Dalam agenda diskusi virtual tersebut, inisiator turut bekerjasama dengan beberapa radio dan televisi lokal seSulawesi barat. Diantaranya, Radio Dimensi Voice Mamuju, Radio Bambamanurung Mamuju Tengah, Radio Batara Pasangkayu, Radio Mario FM Polewali Mandar, PT. Manakarra TV Mamuju, PT. Mamuju Tengah Televisi, PT. Pasangkayu Matra Televisi, PT. Sipatuo TV Mamasa, PT. Salogan Optik Vision Majene, PT. Mandar Visual Mandiri Polman, PT. Mandar Media Televisi, PT. Media Polewali Vision dan PT. Aralle TV Mamasa.

Selain itu, diskusi tersebut juga akan disiarkan langsung pada akun facebook Yayasan Karampuang, Info Manakarra dan Berita Sulbar.

Sementara bagi yang ingin bergabung langsung pada meeting room aplikasi zoom dapat mendaftarkan diri melalui WhatsApp dengan mengetik format : Nama.Alamat.Instansi/organisasi lalu dikirim ke 0813-4354-9994 (Ija Syahruni) atau 0852-4171-4198 (Ansyari) atau 0853-7945-3003 (Anhar). (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar