Umum

Isi Kemerderkaan, YKM Gelar Ragam Lomba Anak


Isi Kemerderkaan, YKM Gelar Ragam Lomba Anak


74 tahun Indonesia merdeka. Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Seluruh penjuru tanah air, menyambut peringatannya dengan suka cita. Ragam kegiatan positif nampak mengisi momen bersejarah tersebut. Lomba-lomba apalagi, berbagai kegiatan adu ketangkasan turut menjadi paket kemerdekaan hingga saat ini.

Tak mau ketinggalan, Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) juga mengisi kemerdekaan dengan beragam lomba bagi kalangan anak dan remaja. Dari keterangan Ketua Panitia, Prilly Bella Maharani, ditahun 2019 lomba sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya adu ketangkasan, kali ini Yayasan Karampuang membuka lomba literasi dengan tema ‘Mencegah Bullying di Lingkunganmu’.

“lomba literasi itu merupakan lomba utama untuk anak usia 13 sampai 23 tahun. Sedangkan untuk anak dari usia 4 sampai 12 tahun, kita punya lomba-lomba adu ketangkasan.” Sebut Bella.

Selain untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan posiitif, kata Bella, ragam lomba tersebut digelar agar anak-anak dan remaja selalu ceria. Adapun pesertanya datang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga anak-anak remaja yang tinggal disekitar kantor Yayasan Karampuang, kompleks transmigrasi mamuju.

Selain lomba adu literasi, juga ada lomba tiup balon dan dipecahkan, lomba tiup pimpong, lomba memasukkan pensil kedalam botol dan lomba lari kelereng yang berlangsung di pelataran kantor Yayasan Karampuang, Sabtu (17/8) sore. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar