Perlindungan Anak

Mubadala Petroleum dukung Dampingan Psikososial Yayasan Karampuang


Mubadala Petroleum dukung Dampingan Psikososial Yayasan Karampuang


Mamuju – Hingga minggu ke 4 pasca bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Yayasan Karampuang Mamuju masih menjalankan dukungan psikososial kepada anak-anak penyintas. Dalam pelaksanaannya, Yayasan Karampuang bermitra dengan salah satu perusahan migas internasional Mubadala Petroleum. Saat ini, dukungan psikososial berupa kegiatan lingkar remaja konsisten dilaksanakan di 5 titik posko pengungsian yang tersebar di Kecamatan Simboro dan Kecamatan Mamuju.

Direktur Yayasan Karampuang, Ija Syahruni menyebut bahwa saat ini, dukungan psikososial lingkar remaja telah sampai 6 sesi berjalan. Adapun kemitraan Mubadala Petroleum yaitu mendukung operasional kegiatan termasuk makanan sehat kepada anak. uniknya, penyediaan makanan tersebut melibatkan ibu-ibu di posko pengungsian.

“jadi dukungan ini kami manfaatkan untuk memberi makanan sehat kepada anak di posko pengungsian. Nah penyediaannya itu dilakukan oleh ibu-ibu di posko pengungsian. Jadi anaknya kita dampingi, ibunya diberi kesempatan untuk mengelola konsumsinya. Bahkan ada yang sampai membuat bubur kacang ijo, ada juga nasi goreng.” Terang Ija, di Kantor Yayasan Karampuang, Kamis, 11 Februari 2021.

Selain mendukung operasional dukungan psikososial, Mubadala Petroleum juga mendukung penyedian alat belajar bagi anak dan paket kebersihan diri.

Adapun titik pelaksanaan dukungan psikososial lingkar remaja dampingan Yayasan Karampuang yaitu di Posko Danga Kelurahan Binanga, Posko Sukasmin Kelurahan Rangas, Posko Mercusuar Desa Sumare, Posko Pasada Desa Botteng Utara dan Posko Lapangan Taludu Desa Botteng. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar