Perlindungan Anak

Paska Gempa dan Tsunami, YKM Dirikan Posko Bermain Anak


Paska Gempa dan Tsunami, YKM Dirikan Posko Bermain Anak


Sabtu, 13 oktober 2018, tim relawan dari yayasan Karampuang tergabung dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) dan beberapa komunitas pemerhati anak lainnya mendirikan posko tenda bermain bagi anak-anak korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Posko yang bertujuan untuk memulihkan trauma anak tersebut dipusatkan pada tiga titik pengungsian yakni Petobo Sigi, Kelurahan Balaroa dan Kelurahan Duyu kota Palu. Berdasarkan keterangan koordinator tim, Aditiya Yudistira, posko bermain yang dibangun dilokasi pengungsian berisi boneka, mainan anak, serta alat gambar dan mewarnai.
Selain itu tim relawan asal Mamuju yang berjumlah kurang lebih 30 orang juga akan membagikan bantuan perlengkapan sekolah. Yang mana keseluruhan bantuan tersebut bersumber dari para donatur yang ada di Kabupaten Mamuju. Aditiya juga menjelaskan bahwa relawan membuka ruang menggambar dan mendongeng bagi anak. Selain itu, relawan mengajak anak-anak pengungsi untuk bermain di lingkar remaja yang dipandu oleh para fasilitator remaja binaan Unicef Indonesia. Adapun kegiatannya berlangsung hari sabtu dan minggu, 13-14 oktober 2018 ditiga titik pengungsian tersebut diatas. (dhl)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar