Perlindungan Anak

Pemkab Sigi apresiasi program perlindungan anak berbasis masyarakat oleh YKM dan YPII


Pemkab Sigi apresiasi program perlindungan anak berbasis masyarakat oleh YKM dan YPII


SIGI - Workshop perlindungan anak berbasis masyarakat telah berlangsung di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (10/01/19). Sekreatris Daerah Kabupaten Sigi, Muh. Basir turut hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang digelar oleh Yayasan Karampuang atas dukungan Yayasan Plan International Indonesia (YPII) tersebut.

Pada kesempatannya, Muh. Basir membacakan sambutan Bupati Sigi. Ia menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Karampuang dan YPII yang telah menjadikan sigi sebagai salah satu titik interversi program perlindungan anak berbasis masyarakat.

Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian kita terhadap perkembangan anak di kabupaten Sigi pasca bencana alam gempa bumi. ucap Basir.

Selain itu Basir juga menyampaikan penanganan perlindungan anak dalam situasi bencana selama ini masih sangat minim. Keterbatasan dalam pemenuhan kebutuhan dasar anak juga kerap terjadi.

Anak-anak belum bisa menyelamatkan diri, terbatasnya pelayanan kesehatan, sanitasi dan air bersih ditempat penampungan atau tempat pengungsian mengakibatkan mereka mudah terserang berbagai macam penyakit, Urainya.

Basir berharap kegiatan ini dapat mendorong peran serta anak dalam memahami dan menyikapi keadaan darurat, serta diperlukan kesadaran semua pihak baik pemerintah maupun masyarat, dalam hal menyukseskan program ini.

Untuk diketahui hadir dalam pembukaan workshop perlindungan anak berbasis masyarakat ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Sigi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Perwakilan Yayasan PLAN International Indonesia, Titon Nikolai Nau, Program Manager Yayasan Karampuan Kabupaten Sigi Andry Pramono, Dewan Pendiri Yayasan Karampuang, M Aditiya Arie Yudistira yang sekaligus sebagai pembicara pada workshop perlindungan anak berbasis masyarakat ini, serta Kepala Desa Loru dan sejumlah toko masyarakat di Desa Loru. (Nas)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar