Perlindungan Anak

Serius Cegah Perkawinan Anak, Pemkab Sigi Kukuhkan Pokja dan Satgas


Serius Cegah Perkawinan Anak, Pemkab Sigi Kukuhkan Pokja dan Satgas


Sigi - Upaya pencegahan perkawinan anak terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Salah satu bentuk tindakan seriusnya, Pemerintah Sigi secara resmi mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan Perkawinan Usia Anak dan Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak Kab. Sigi.

Pokja dan Satgas tersebut dikukuhkan oleh Asisten I Pemkab Sigi, Andi Ilham di Aula Kantor Bupati Sigi pada Kamis (27/2/20). Pokja Pencegahan Perkawinan Anak diketuai oleh Hj. Hazizah yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sigi. Sedangkan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak diketuai oleh Salma Masri, Pengacara.

Selain di Kabupaten Sigi, Tim Pokja Pencegahan Perkawinan Anak juga akan terbentuk di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, yang mana Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak masing-masing kabupaten/kota bertindak sebagai penanggung jawab.

Tim Pokja Pencegahan Perkawinan Anak yang terbentuk di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), akan mendapatkan pelatihan Training of Trainer (ToT) dari Yayasan Karampuang dan Unicef Indonesia untuk lebih memahami isu perkawinan usia anak dan melakukan pendampingan. Sebagaimana disampaikan oleh Program Manager Yayasan Karampuang, Aditiya Arie Yudistira, bahwa tim Pokja akan mengampanyekan secara aktif tentang bahaya perkawinan usia anak hingga level kecamatan dan desa.

Aditya mengaku sangat optimis untuk melakukan pencegahan perkawinan usia anak, sebab Ketua Pokja, Hj. Hazizah merupakan Ketua TP PKK Kab. Sigi, juga Sebagai anggota DPRD Kab. Sigi yg aktif. (dhl)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar