Perlindungan Anak

Sosialisasi lewat radio, dukungan Diskominfosan atas peningkatan cakupan akta kelahiran


Sosialisasi lewat radio, dukungan Diskominfosan atas peningkatan cakupan akta kelahiran


Sebagai corong informasi ditubuh Pemerintah Kabupaten Mamuju, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) turut mendukung program peningkatan cakupan akta kelahiran melalui sosialisasi lewat radio. sesuai tupoksinya Diskominfo akan menyiarkan iklan layanan masyarakat melalui siaran radio suara manakarra (RAS) FM milik Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Ini disepakati oleh Kepala Bidang Sarana dan Diseminasi Informasi Diskominfosan, Ita Sari Darma yang menghadiri kegiatan review layanan terpadu pencatatan kelahiran dan analisa bottleneck di d’Maleo Hotel, Kamis (27/7) kemarin.

“sekarang sistem di radio kami sedang dalam perbaikan, sekitar satu sampai dua bulan kedapan insya allah sudah bisa beroperasi, kami akan siarkan iklan layanan masyarakat ini.” Jaminnya.

Selain itu, dalam forum yang berlangsung mulai pukul 9.00 hingga 17.00 tersebut, Diskominfo juga sepakat membuat film dokumenter seputar bahaya pernikahan usia anak yang rencananya akan di tayangkan di sekolah SMP dan SMA. Perlu diketahui, salah satu penyumbat kepemilikan akta kelahrian bagi anak adalah pernikahan usia anak akibat ‘kecelakan’/tidak sengaja. (dhl)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar