Pendidikan

Telah Direnovasi, Gedung Siola Matahari Diresmikan


Telah Direnovasi, Gedung Siola Matahari Diresmikan


Gedung SIOLA Matahari yang terletak di Jl. Husni Thamrin, Mamuju telah direnovasi dari bangunan semi permanen kini menjadi bangunan yang lebih permanen. Kamis, 18 Januari 2017, Yayasan Karampuang melakukan persemian atas pembangunan gedung tersebut. Seperti SIOLA lain yang ada di Kabupaten Mamuju, pembangunan gedung SIOLA Matahari juga didukung oleh perusahaan minyak dan gas asal Thailand PTTEP bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

SIOLA atau Stimulasi Intervensi Optimalisasi Layanan Anak merupakan program yang digagas oleh Yayasan Karampuang bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju, program ini merupakan model penerapan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bersifat holistik integratif. Dalam perkembangannya, SIOLA menjadi model percontohan dari berbagai daerah seperti Kab. Takalar, Bone, dan beberapa daerah lain.

Untuk menopang perkembangan SIOLA di Kab. Mamuju, Pemerintah Kabupaten Mamuju pun memberi payung hukum dengan menerbitkan Peraturan Bupati yang secara legal SIOLA menjadi milik masyarakat mamuju.

GM PTTEP, Afian Jaya turut hadir pada peresmian gedung tersebut. Ia mengatakan, untuk saat ini program yang ditangani PTTEP tidak lagi untuk pembangunan fisik melainkan untuk pengembangan. Kedepan, akan dilakukan pengembangan ekonomi bagi tenaga pengajar.

“jadi pembangunan gedung SIOLA Matahari ini dia yang memulai dia juga yang mengakhiri.” Sebut Afian.

Selain Afian Jaya, hadir pula Ketua Yayasan Mitra Pendidikan Manakarra, H. Suhardi Duka. Pada kesempatannya, orang yang pernah menjabat sebagai Bupati Mamuju dua periode ini mengapresiasi perkembangan SIOLA. Ia mengatakan, program SIOLA yang telah berjalan sejak tahun 2010 ini merupakan langkah maju untuk menyiapkan generasi emas bangsa khususnya di Kabupaten Mamuju. (ykm)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar