Umum

Terapkan Protocol Covid 19, Yayasan Karampuang Kembali Berkegiatan di Sulawesi Tengah


Terapkan Protocol Covid 19, Yayasan Karampuang Kembali Berkegiatan di Sulawesi Tengah


Palu - New normal atau tatanan normal baru dalam menjalani aktivitas ditengah wabah corona virus disease 2019 (covid-19) telah diberlakukan termasuk di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Menerapkan protocol covid 19 dengan ketat, Yayasan Karampuang kembali melanjutkan program kegiatan yang tertunda sejak akhir maret lalu di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).

Terhitung Senin, 22 Juni 2020, tim Yayasan Karampuang mulai kembali berkoordinasi dengan mitra kerjanya di Pasigala terkait kegiatan yang akan kembali dijalankan yaitu Program Perlindungan Anak, ada Peningkatan Cakupan Akta Kelahiran dan Pendampingan Remaja dan orangtua untuk upaya Pencegahan Perkawinan Usia Anak serta Program Pendidikan, diantaranya ada pendataan dan pemanfaatan data Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM), Pendampingan Lifeskill Remaja dan Gerakan Kembali Bersekolah.

Pada rapat internal tim, Selasa (23/6) Program Manager Yayasan Karampuang, Aditiya Arie Yudistira menyampaikan bahwa selama berkegiatan, tim wajib menerapkan protocol covid-19 secara ketat. Mulai dari menyediakan alat cuci tangan ditempat kegiatan berlangsung, menggunakan masker, mengecek suhu tubuh bagi semua peserta yang terlibat, hingga pembatasan jumlah peserta kegiatan yang hanya maksimal 20 orang perkegiatan.

Selain itu, Aditiya juga mengarahkan penanggung jawab wilayah atau Program Officer Yayasan Karampuang wilayah Palu, Sigi dan Donggala untuk berkoordinasi dengan satuan tugas (satgas) covid-19 diwilayahnya masing-masing, termasuk satgas tingkat desa/kelurahan pada lokasi intervensi program.

“silahkan teman-teman PO berkoordinasi dengan satgas dimasing-masing wilayahnya, kemudian jika ada syarat-syarat yang perlu dilakukan saat berkegiatan difase new normal ini, itu mesti dipenuhi segera.” Sebut Aditiya.

Sementara untuk kegiatan yang melibatkan anak usia 7-18 tahun, yayasan karampuang akan mengeluarkan surat permintaan izin yang ditujukan kepada orang tua/ wali anak, dan tentunya tetap menerapkan protocol covid-19.

Untuk diketahui, kegiatan program yayasan karampuang ini didukung penuh oleh Unicef Indonesia. Adapun ditatanan normal baru ini, unicef Indonesia juga memberi dukungan masker dan handsanitizer bagi setiap peserta yang terlibat kegiatan, termasuk peserta remaja. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar