Umum

YKM advokasikan Lingkar Remaja pada Pemangku Kepentingan Pasigala


YKM advokasikan Lingkar Remaja pada Pemangku Kepentingan Pasigala


PALU – Pendampingan remaja di posko pengungsian dalam bentuk kegiatan Lingkar Remaja telah melewati tahap akhir sesi 20. Kini, Yayasan Karampuang Mamuju (YKM)  telah melakukan advokasi lingkar remaja kepada pemangku kepentingan dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawei Tengah, Pemerintah Kabupaten/Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) serta pemerintah desa.

Advokasi yang berlangsung tanggal 28 Mei 2019 di Hotel Zamrud Palu, dihadiri kurang lebih 90 peserta perwakilan pemangku kepentingan di Pasigala, mereka dari unsur Dinas PPPA, BKKBN,  Dukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kepala Desa, serta Fasilitator Lingkar remaja. Dalam pertemuan tersebut, Direktur Yayasan Karampuang, Ija Syahruni memaparkan, atas dukungan Unicef kegitan lingkar remaja telah dijalankan di 25 titik posko pengungsian yang tersebar di Pasigala. Terdapat 50 fasilitator remaja mendampingi kegiatan tersebut hingga 20 sesi/pertemuan.

 

“sekarang kita telah memiliki 50 orang fasilitator remaja yang telah mendapat bekal pelatihan menfasilitasi remaja, juga pelatihan terkait psikososial dan kesehatan reprodukasi. Mereka pun telah berpengalaman dalam melakukan pendampingan terhadap remaja.” Sebut Ija.

Ia berharap, para pemangku kepentingan baik dari level pemerintah provinsi Sulawesi tengah, pemerintah daerah Kabupaten/Kota Palu sigi dan donggala hingga pemerintah desa dapat melanjutkan kegiatan pendampingan terhadap remaja dengan memanfaatkan 50 fasilitator remaja sebagai tenaga lokal yang telah terlatih.

Di akhir kegiatan advokasi, Yayasan karampuang menyerahkan data dan dokumen Fasilitator Remaja Pasigala kepada pemerintah daerah Palu, Sigi dan Donggala. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar