Umum

YKM bagi 100 Paket Sembako dilengkapi Pesan Lawan Covid 19 untuk Warga Miskin Mamuju


YKM bagi 100 Paket Sembako dilengkapi Pesan Lawan Covid 19 untuk Warga Miskin Mamuju


Mamuju – Sejak diumumkan adanya kasus positif corona virus disease 19 (covid-19) di Indonesia pada awal Maret 2020, membuat Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengambil kebijakan agar setiap aktifitas dilakukan di rumah. Hal tersebut kemudian berdampak pada berkurangnya pendapatan masyrakat menengah kebawah seperti  buruh harian, pedagang, tukang becak, ojek dan pekerja lainnya.

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) berinisiatif membantu masyarakat Mamuju khususnya kalangan menengah kebawah dengan memberi bantuan sembako hasil swadaya lembaga. Sebanyak 100 paket sembako dibagai kebeberapa titik wilayah Kota Mamuju .

Uniknya, pada sembako tersebut ditempelkan pesan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid -19 yaitu dengan tetap di rumah saja, menggunakan masker jika bepergian, rajin cuci tangan dengan sabun diair mengalir dan jaga jarak fisik. Selain pesan tersebut, juga tertulis ucapan selamat menyambut bulan suci ramadhan, mengingat tak lama lagi umat muslim menyambut datangnya bulan penuh berkah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat mamuju yang menengah ke bawah, khsusunya bagi masyarakat miskin yang kesulitan untuk mendapatkan pangan dan penghasilannya semakin kurang karena keterbatansan dimasa pandemi covid-19. Tidak lupa kami menitip pesan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus dengan mengikuti anjuran pemerintah.” Terang Direktur Yayasan Karampuang, Ija Syahruni pada Rabu 15 April 2020.

Ija menyampaikan bahwa bantuan 100 paket kali ini adalah tahap pertama, selanjutnya Yayasan Karampuang akan kembali memberi bantuan gelombang ke 2 untuk masyarakat yang tergolong miskin dengan membuka donasi bagi siapa saja yang ingin menyumbang.

“selanjutnya, kami memanggil siapa saja teman-teman yang memiliki rejeki lebih untuk turut berpartisipasi digelombang ke 2. Kita akan ‘open donasi’ bagi yang mau menyumbang itu akan dikumpulkan dan akan didistribusikan bersama, utamanya untuk masyarakat yang tidak mampu.” Sambungnya.

Untuk itu, Yayasan Karampuang akan mengedar pamphlet digital melalui media sosial terkait donasi gelombang ke 2 tersebut, yang akan turut melampirkan nomor telepon narahubung dari Yayasan Karampuang. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar