Umum

YKM Terima Penghargaan dari MENSOS RI


YKM Terima Penghargaan dari MENSOS RI


PALU – Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) patut berbangga. Pasalnya, kerja keras tim yang bergerak di bidang pendampingan anak pascabencana di kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi (Pasigala), mendapat apresiasi tinggi dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dari 23 lembaga yang komitmen dibidang ssosial anak di wilayah bencana Pasigala provinsi Sulawesi Tengah, Yayasan Karampuang menjadi salah satu penerima piagam penghargaan dari Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang diserahkan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto di acara one day for children PASIGALA BANGKIT di lapangan Vatulemo Walikota Palu, Kamis (13/12/2018).

Piagam penghargaan yang diberikan kepada Yayasan Karampuang dan 22 lembaga lainnya, setelah dinilai berkomitmen dalam upaya rehabilitasi sosial anak korban pasca gempa dan tsunami di Pasigala Sulawesi Tengah.

Direktur Eksekutif YKM Ija Syahruni usai menerima piagam penghargaan Mensos RI kepada media ini menuturkan, apresiasi Mensos RI kepada Yayasan Karampuang patut disyukuri sebagai bentuk penghargaan atas kerja kemanusian khususnya pendampingan anak-anak pengungsian di Pasigala. Pasca bencana “Piagam ini untuk anak-anak kami juga di pengungsian. Anak-anak Pasigala harus kuat dan bangkit. Anak-anak pengungsian di Pasigala harus ceria dan terpenuhi hak-haknya,” tutur Ija.

Sekadar diketahui, YKM sudah berada di Pasigala Sulawesi Tengah medio Oktober 2018. YKM yang disupport Unicef melakukan pendampingan anak pasca bencana melalui program lingkar remaja, pendataan dan penerbitan Akte kelahiran di 25 titik pengungsian bekerjasama dengan dinas dukcapil Palu, Sigi dan Donggala. (N4F)


Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar