Umum

YKM Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mamuju


YKM Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mamuju


Mamuju – Senin, 7 Juni 2021, Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan dalam memperingati capaian program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Mamuju. Pada momen tersebut, Bupati Mamuju, Hj. Siti Sutinah Suhardi memberi penghargaan kepada lembaga mitra yang turut mendukung tercapainya program 100 hari kerjanya, utamanya pada masa tanggap darurat bencana dan masa pemulihan pasca bencana. Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) menjadi salah satu penerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mamuju tersebut.

Dikutip dari press release Diskominfosandi Mamuju, Bupati Hj.Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu memberikan supporting, utamanya kepada semua lembaga mitra yang hingga saat ini masih dirasakan kehadirannya dimasyarakat, ia menilai ketulusan dari semua yang terlibat dalam lembaga mitra telah sangat membantu pemerintahan yang dipimpinnya.

Untuk diketahui, sehari setelah bencana alam gempa bumi yang melanda Mamuju dan Mejene pada 15 Januari 2021, Yayasan Karampuang telah membangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Yayasan Karampuang juga bergerak langsung dalam respon tanggap darurat, mulai dari membuka donasi/bantuan, distribusi bantuan, serta dukungan psikososial kepada anak dan remaja terdampak bencana.

Saat ini, Yayasan Karampuang masih menjalankan program pemulihan pasca bencana, yang didukung oleh United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia. Adapun lokasi fokusnya yaitu Kecamatan Simboro, Kecamatan Tapalang dan Kecamatan Tapalang Barat untuk Kabupaten Mamuju, serta Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda di Kabupaten Majene. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar