Umum

YKM Unicef beri ruang berkreasi bagi 500 Remaja Pasigala


YKM Unicef beri ruang berkreasi bagi 500 Remaja Pasigala


PALU- 500 remaja dari Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) mendapat kesempatan berkreasi dalam kegiatan Pentas Kreasi Remaja Pasigala. Kegitan yang berlangsung atas kerjasama Unicef dan Yayasan Karampuang Mamuju (YKM) tersebut membuka ruang bagi remaja yang tergabung dalam kelompok lingkar remaja untuk beradu kreasi dan ketangkasan. Pentas Kreasi tersebut digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yakni 2 Mei 2019 yang berlangsung di Millenium water Park, Palu.

500 remaja peserta pentas kreasi ini merupakan anak remaja dampingan kegiatan Lingkar Remaja kerjasama Yayasan Karampuang dan Unicef di 25 titik posko pengungsian yang tersebar di Palu Sigi dan Donggala.

Hanafi Saro, selaku ketua panitia menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk melihat remaja yang ada di Palu Sigi dan Donggala kembali bangkit dan bersemangat. Olehnya itu, pada kegiatan tersebut remaja diajak untuk beradu kreasi dan ketangkasan dalam beberapa lomba. Diantaranya, lomba pertunjukan seni, lomba baca puisi, lomba pidato, lomba mewarnai, lomba lari bakiak, lomba makan coklat disemangka, dan lomba lari estafet di air.

Selain lomba tersebut, Unicef dan Yayasan Karampuang juga memberi kesempatan kepada peserta lingkar remaja untuk beradu inovasi dalam bentuk presentase rencana aksi remaja. Disini, kelompok remaja menyusun rencana aksi yang berkaitan dengan ketahanan atau kemampuan merespon dan menghadapi bencana. adapun pemenangnya akan mendapat dukungan dari Unicef untuk mewujudkan rencana aksinya tersebut.

6 dari 25 titik dampingan kegiatan lingkar remaja telah meraih kesempatan tersebut, diataranya, Penanaman Bakau dari Posko Mamboro Kota Palu, Pembuatan Media KIE Resiliensi Bencana dari Posko Masjid Agung II kota Palu, Pembuatan tanaman Hidroponik dari Posko 2 Jono Oge Kab. Sigi, Pembuatan Pupuk Kompos dari Posko 3 Jono Oge Kab. Sigi, Pengembangan Perpustakaan Mini dari Posko Wani 1 Kab. Donggala, dan Pembuatan Boneka berbahan Kapuk dari Posko Antoli Kab. Donggala. (dhl)



Berikan Penilaian Anda :
Komentar


Tinggalkan Komentar
gambar